DOKUMEN

SMA Negeri 1 Wawo yang pada waktu pembukaan dan penegeriannya dengan nama SMUN 1 Wawo dengan SK Mendiknas Nomor : 217/0/2002, tanggal 17 Nopember 2000  yang lalu.
Lokasi sekolah dengan jarak 20 km dari Kota Bima kini telah menjadi satu-satunya SMA Negeri  dalam wilayah Kecamatan Wawo, membawahi 14 desa, dengan  3 SLTP Negeri, 1 MTs Negeri dan 1 MTs  Swasta ditambah SLTP di sekitar Kec. Wawo terutama berbatasan dengan Kecamatan Sape dan SLTP 4 RasanaE yang berlokasi di Kodo Kecamatan RasanaE  Timur   dengan jumlah siswa kelas  III  tiap tahun rata-rata ± 1.000 orang.
     Ditinjau dari potensi  tamatan SLTP yang akan melanjutkan ke jenjang pendidikan SMA, maka SMA Negeri 1 Wawo menjadi satu-satunya sasaran perioritas. Sehingga dari tahun ke tahun animo masyarakat untuk mendaftarkan anaknya masuk SMA Negeri 1 Wawo  meningkat. Tetapi kondisi perekonomian orang tua murid Relatif rendah sehingga berdampak pada pengumpulan dana dari Komite mengalami hambatan akibatnya biaya untuk membantu pengelolaan dan pengadaan pembangunan Gedung Sekolah tidak dapat dilaksanakan.
Sekarang ini yang menjadi masalah bagi SMA Negeri 1 Wawo, bahwa disatu sisi jumlah peminat dari tahun ke tahun meningkat, tetapi disisi lain sarana-prasarana terutama ruang kelas belajar terbatas. Bahkan sejak berdirinya baru menerima bantuan tambahan 3  lokal dan  gedung lainnya (denah lokasi dan master plan terlampir). Untuk tahun pelajaran 2008/2009 kami memiliki 18 rombongan belajar terdiri dari  kelas X = 6 kelas, kelas XI = 5 kelas dan kelas XII =  7 kelas.
     Dalam perjalanan SMA Negeri 1 Wawo semaksimal mungkin telah berusaha melayani tuntutan masyarakat dengan tetap memperhatikan aspek pemerataan kesempatan belajar. Hal ini dilakukan  dengan cara double shift penuh. Di samping itu sampai saat ini kami  belum memiliki sarana penunjang Administrasi seperti : Mesin ketik, Komputer, Mesin stensil dll. Begitu juga alat bantu pendidikan seperti, peta, globel dan alat-alat olahraga dan seni.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar